Dampak Adanya Tambang Marmer Di Tulungagung

 Dampak Adanya Tambang Marmer Di Tulungagung

Karena ketika melakukan sesuatu pastinya selalu memberikan 2 impact yang berjalan beriringan bagaikan 2 sisi koin. Semakin hari pemanfaatan dari batu marmer semakin melebihi potensinya karena diakibatkan oleh permintaan pasar yang semakin meningkat pula. Pertambangan di Indonesia sebenarnya sudah diatur dalam UU NO.4 Tahun 2009. Apabila pertambangan dilakukan semakin masif dan tidak sesuai dengan Undang - Undang, maka akan berdampak buruk bagi lingkungan. Lingkungan Tulungagung semakin hari semakin rusak dan sumber daya semakin hari juga semakin berkurang. Tidak hanya berdampak bagi lingkungan alam saja, akan tetapi juga kehidupan mahkluk hidup lain. Jika hal ini dilakukan terus menerus tanpa ada kesadaran dan pergerakan dari perusahaan seperti melakukan penanaman pohon dan menormalisasikan wilayah tambang maka lambat laun akan menjadi bencana bagi manusia sendiri. Tambang marmer di Tulungagung yang dimiliki oleh perusahaan maupun masyarakat setempat semakin hari melakukan eksplorasi yang tinggi. Hal ini diakibatkan oleh permintaan pasar. Memang pertambangan ini membawa angin segar bagi perekonomian masyarakat Tulungagung, akan tetapi harus tetap dilakukan dengan tepat dan sesuai dengan kebijakan.

Lantai Marmer Terbaru
Lantai Marmer Terbaru

Semenjak adanya perusahaan atau badan yang mengelola pertambangan, perekonomian masyarakat menengah ke bawah sedikit banyak terbantu. Mereka yang awalnya tidak memiliki pekerjaan atau bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu dapat mendapatkan pekerjaan. Biasanya masyarakat banyak yang menjadi buruh tambang yang bekerja pada perusahaan atau bekerja sendiri dan kemudian dijual ke pengepul. Memang tidak sebanding, akan tetapi penghasilan tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari bagi keluarga. Tidak hanya masyarakat pekerja sebagai buruh, akan tetapi juga UMKM ikut berkembang. Dengan adanya perusahaan dan industri yang dibangun di Tulungagung berdampak langsung bagi pemasukan pada pedagang kecil. Hal ini secara tidak langsung akan mengurangi angka pengangguran di Tulungagung terutama pada wilayah yang ada kegiatan tambang marmer. Kuantitas dan kualitas pendidikan juga ikut meningkat. Hal ini diakibatkan oleh kemampuan masyarakat dalam menyekolahkan anak - anaknya. Pemasukan ini sedikit banyak berasal dari adanya kegiatan pertambangan marmer. Terlepas dari pengaruh atau dampak positif yang dihasilkan dari adanya pertambangan marmer, tentunya juga memberikan dampak negatif.

 

Lantai Marmer Terbaru


Tambang Marmer di Tulungagung. Industri merupakan salah satu sektor penggerak roda perekonomian bagi bangsa Indonesia. Salah satu industri andalan adalah industri pertambangan. Alasan mengapa di Indonesia marak terdapat wilayah industri pertambangan adalah karena sumber daya alamnya yang sangat melimpah. Memang pertambangan dapat menjadi roda penggerak perekonomian, akan tetapi tahukah kalian jika akibat dari adanya pertambangan ini juga dapat menimbulkan bencana? Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai dampak dari adanya tambang marmer di Tulungagung. Tulungagung merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki sumber daya marmer yang sangat melimpah. Tak mengherankan apabila banyak perusahaan atau para investor yang melirik Tulungagung sebagai ladang subur sebagai sumber penghasilan. Saat ini kebutuhan akan marmer semakin tinggi, karena adanya permintaan sebagai komponen pembangunan rumah dan atau gedung. Berbicara mengenai dampak, dampak dari pertambangan bagaikan 2 sisi koin yang dampaknya selalu beriringan, entah dampak baik maupun buruk bagi masyarakat setempat khususnya. Dampak positif yang ditimbulkan dari adanya pertambangan marmer bagi masyarakat sekitar adalah terfokus pada persoalan ketenaga kerjaan.

Namun seiring berjalannya waktu, berbagai macam bentuk asbak tersebut mulai jarang ditemui. Bahkan banyak para produsen yang hanya memproduksi Asbaknya dengan bentuk bulat dan kotak saja. Hal ini dikarenakan para pengrajin tidak mau direpotkan dengan berbagai macam bentuk dari permintaan pesanan para consumen sedangkan harga dari Asbak sendiri sangat murah dan tidak sebanding dengan apa yang telah mereka hasilkan. Belum lagi ongkos kirim bagi para customer yang berada di wilayah cukup jauh. Nah, untuk itu mari kita lestarikan salah satu warisan asli indonesia ini, kita bisa juga memperoleh Asbak marmer ini di Blitar. Dimensi serta bahan yang dipakai ada 2 macam lhoo, yaitu Dimensi Onyx Blitar yang berdiameter 12cm sedangkan batu marmer hitam milik Trenggalek berdiameter 15cm. Untuk harga hanya dibandrol dengan harga murah saja per bijinya. Ada juga Asbak yang berbahan dasar marmer punggul, jadi jangan khawatir untuk pemilihan bahannya kalian bisa memilih sendiri sesuai apa yang kalian inginkan. Gimana ? Apakah kalian berminat untuk memiliki kerajinan Asbak ini ? Atau jika kalian berkunjung ke daerah Tulungagung dan Blitar, jangan lupa sempatkan diri kalian untuk mampir membeli kerajinan unik yang satu ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mencintai produk-produk dalam negeri yang mempunyai harga sangat terjangkau ini. Design nya yang cantik sebagai hiasan rumah disamping kegunaan nya yang multifungsi. Jadi tak perlu ragu lagi untuk memilih Harga Asbak Marmer sebagai souvenir.

Asbak Marmer sejak dulu merupakan kerajinan yang banyak dicari orang. Harga Asbak Ukir Marmer- salah satu oleh-oleh khas cantik dari Kota Tulungagung, Jawa Timur yang sudah cukup berumur sangat tua adalah Asbak. Tentunya bahan baku yang dipakai dalam pembuatan Asbak ini adalah batu marmer. Setiap wisatawan yang berkunjung ke kota Tulungagung, baik itu laki-laki maupun perempuan. Asbak adalah salah satu cidera mata yang wajib dibeli sebagai oleh-oleh khas bagi keluarga bahkan teman terdekat. Hal ini dikarenakan harga Asbak yang bervariatif dan cukup terjangkau. Mulai dari kisaran harga Asbak Ukir Marmer yang paling murah yaitu 35.000 sampai dengan harga yang paling mahal hanya dibandrol dengan harga Rp. 250.000,00 saja lhoo. Asbak telah banyak dikenal dimasyarakat luas sebagai hiasan dan berfungsi sebagai tempat abu rokok. Biasanya asbak diletakkan di meja tamu bahkan juga di meja kantor untuk tempat pembuangan abu rokok supaya tidak berserakan dan menimbulkan polusi di ruangan tersebut. Pada zaman dahulu, asbak di kota Tulungagung memilki berbagai macam bentuk yang antik dan unik.

Selain ukuran itu anda juga dapat reques ukuran sesuai keinginan dan kebutuhan yang tentu nya harga nya pun juga mengikuti harga yang berbeda, Sedangkan untuk ukuran dewasa kami memiliki ukuran standart yaitu panjang 160 cm dan lebar 60 cm, dengan memakai bahan batu marmer dan batu granit, dan harga juga mengikuti sesuai model dan bahan yang di pakai, karena setiap model dan bahan yang berbeda harga juga ber beda pula sesuai kuwalitas dan habis nya bahan yang di pakai untuk membuat makam tersebut. Batu nisan atau biasa di sebut kijing ini berfungsi untuk mengetahui atau menandakan pemakaman almarhum / alamarhumah tercinta, namun untuk penandaan ini sebagai keluarga yang ingin memberikan pemakaman yang terbaik untuk almarhum tercinta tentu nya ingin memberikan yang terbaik pula dalam segi tempat peristirahatan nya yaitu kijing . Untuk outdoor kami selalu menyaran kan untuk memakai bahan yang berkuwalitas bagus yang dapat beradaptasi pada alam langsung sehingga akan lebih awet walau beberapa tahun lama nya, seperti contoh nya yaitu pesanan dari Kabupaten Bangkalan ini yaitu memakai bahan batu Granit jenis Blacknerro yaitu memiliki warna hitam kelam , untuk jenis Blacknerro ini memiliki kuwalitas yang super untuk makam batu granit tahan cuaca yaitu Granit Lokal incaran para pengusaha batu alam.

Masih banyak lagi model - model Kijing Makam Marmer yang dapat anda pesan pada tempat kami dengan berbagai varian yang dapat juga anda pesan secara custom design sehingga anda dapat leluasa dalam membenahi tempat per istirahatan almarhum / almarhumah tercinta , tentu nya anda menginginkan yang terbaik bukan ? Batu Nisan Bahan Marmer, untuk anda yang memerlukan kerajinan berupa makam atau nisan untuk mengkijingi almarhum / almarhummah tercinta.. Seperti hal nya kerajinan yang telah kami posting kali ini yaitu Batu Nisan Bahan Marmer , batu nisan ini di buat menggunakan bahan batuan alam alam yang di namakan marmer.. Spesifikasi Batu Nisan Bahan Marmer berikut yaitu berbahan marmer yaitu jenis kawi agung / B1 , Dengan ukuran 60x60cm , nisan kotak ini memang sengaja di buat lebih lebar di banding dengan model nisan kotak lainya agar nisan terlihat lebih mewah dengan model yang minimalis, karena banyak nya peminat yang memesan model nisan kotak berikut , untuk itu kami sebagai pengrajin marmer tulungagung juga menyediakan stock nisan kotak dari bahan marmer putih dan bahan granit hitam dengan berbagai ukuran standart..




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Dampak Adanya Tambang Marmer Di Tulungagung"