Aneka Model Gentong Teraso Malang Paling Laris

 Aneka Model Gentong Teraso Malang Paling Laris

Aneka Model Gentong Teraso Malang, Gentong Air Teraso - Teraso merupakan salah satu bahan bangunan yang biasanya digunakan sebagai lantai sebuah rumah. Teraso dibuat dari pecahan marmer yang dibuat sedemikian rupa membentuk sebuah berbagai kerajinan. Dari material ini terbukti tahan dan awet pada bangunan dan rumah dalam jangka waktu yang panjang. Kualitas yang dimiliki teraso ini hampir sama batu marmer dan granit akan dan juga memiliki tingkat penjualan yang cukup baik dipasaran. Munculnya keramik dipasan membuat produk lantai bahan teraso mengalami sepi peminat. Sehingga para pengrajin membuat sebuah inovasi dalam pengembangan produk teraso. UD. Bintang Antik Sejahtera merupakan produsen pembuatan kerajinan berbasis batu alam termasuk bahan teraso. Produk yang dihasilkan pun sudah banyak ditemukan berbagai pasaran mulai dari offline store hingga diberbagai media sosial. UD. Bintang Antik Sejahtera merupakan suplier pembuatan berbagai macam kerajinan berbasis batu alam dengan motto Marmer Tulungagung Online, Aman, Murah dan Terpercaya. Berikut merupakan salah satu contoh hasil produk kerajinan Gentong berbahan dasar Teraso. Gentong air Teraso ini banyak digunakan oleh para pegiat property rumah. Dengan model yang cukup simpel dan terlihat kokoh membuat gentong teraso ini banyak dicari. Bagi pencinta perkakas minimilis, gentong teraso ini sangat cocok untuk perlengkapan indoor maupun outdoor. Kami menawarkan berbagai macam model serta ukuran, sehingga para customer bebas untuk memilih sesuai dengan kebutuhan. Kami juga melayani pembelian gentong teraso ini mulai dari bijian hingga partai. Tidak hanya itu kami juga melayani berbagai bahan kerajinan lainnya, mulai dari bahan marmer, granit, onyx, fosil dan batu kali. Percayakan produk kerajinan yang kamu inginkan bersama kami! Kunjungi alamat kami di Jl. Kanigoro gg 4 no. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272 untuk pemesanan dan informasi yang lebih lengkap bisa hubungi customer service yang sudah tertera dibawah ini.

Jual Gentong Bak Mandi Teraso Murah

Sebelum membuat kerajinan gentong dengan hiasan taman mini dengan ciri khas aliran air di dalamnya, ia membuat rumah-rumahan dari sumpit dan sedotan plastik. Perhatiannya mulai tertuju pada gentong ketika melihat gentong di sebuah rumah makan yang hanya dipakai sebagai tempat air untuk cuci tangan. Gentong-gentong gerabah itu merasuki angannya, bersenyawa dengan keluhan seorang teman yang tidak bisa membawa taman yang baru saja direnovasi ketika harus pindah rumah. “Teman itu mengaku baru saja menghabiskan uang Rp 7 juta untuk memperbaiki tamannya. Jadi, ketika harus pindah, ia begitu berat meninggalkan tamannya,” ujarnya. Ide itu semakin mengganggunya ketika ia berkesempatan berekreasi bersama keluarga ke Curug Nangka. Bintang Antik Sejahtera kemudian mulai mencoba-coba, dengan media barang-barang bekas. Melalui percobaan demi percobaan, ide itu semakin mengerucut, menemukan bentuknya. Gentong dibelah dengan teknik khusus di satu sisi, hingga memperlihatkan rongga raksasa. Di dalam rongga itulah Bintang Antik Sejahtera berkreasi membuat taman mini. Tebing buatan, tanaman artifisial, dan aliran air yang menimbulkan suara gemericik.

jual gentong bak mandi teraso
jual gentong bak mandi teraso


“Semua dari bahan daur ulang, kecuali tanaman yang terbuat dari plastik,” katanya. Inovasi dilakukan terus-menerus, dengan memperhatikan dari masukan, ataupun belajar dari internet. Dalam perjalanannya, Bintang Antik Sejahtera tidak hanya membuat dari gentong gerabah, tetapi juga guci dan media buatan yang dicetak berbentuk labu dipotong melintang. Bintang Antik Sejahtera memamerkan karyanya pertama kali dalam Depok Fair 2004. Karyanya itu, awalnya diberi nama Curug Nangka. Produk Bintang Antik Sejahtera itu rupanya menarik perhatian kepala kantor koperasi dan UKM, karena dianggap unik. “Atas nama institusi, ia membeli sepuluh gentong, padahal saat itu saya hanya memiliki empat gentong,” kata Bintang Antik Sejahtera, yang kemudian memutuskan mengganti nama produknya menjadi Curug Gentong. Produk itu menghiasi kantor koperasi dan UKM Depok. “Belum lama saya ke sana, dan melihat produk saya itu masih ada, masih terawat. Senang saya melihatnya,” katanya. Karena menganggap unik, Disperindag pun memfasilitasi Bintang Antik Sejahtera untuk ikut serta dalam berbagai ajang pameran, termasuk Batam Expo pada 2007. Terakhir kali, ia tampil dalam Jakarta Fair 2008. Pada 2006, Bintang Antik Sejahtera meraih penghargaan bidang kerajinan ketiga terbaik untuk tingkat Provinsi Jawa Barat.

Keistimewaan Gentong Air Teraso Tulungagung

Suara gemericik air memenuhi ruangan tamu yang luas di salah satu rumah di Kompleks Samudera Indonesia di Depok II. Terdengar bersahut-sahutan. Kesannya menyegarkan. Suara gemericik air itu berasal dari gentong-gentong dari gerabah berbagai ukuran, yang berderet di ruang tamu itu. Gentong pun bukan gentong biasa, tetapi gentong “robek” berisi taman mini di rongganya. Penataan tamannya pun beraneka macam. Tata taman paling sederhana tampil dalam bentuk tebing batu sintetis, tutupan rerumputan sintetis, dan kolam dengan air mancur mini yang menimbulkan suara gemericik. Tata taman di sebuah gentong berukuran besar menarik perhatian karena menampilkan penanda (landmark) Kota Palembang, Jembatan Sungai Musi. Satu penataan taman lagi menarik perhatian, karena menampilkan tokoh Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. “Itu semua pesanan,” kata Bintang Antik Sejahtera Ariyanti (45), sambil menunjuk ketiga gentong yang dimaksud di atas. Bintang Antik Sejahtera bersama keluarga memproduksi gentong-gentong hias itu di bawah payung. Nama perusahaan diambil dari bentuk produk yang menampilkan aliran air dalam gentong.

keistimewaan gentong teraso
keistimewaan gentong teraso


Ia juga pernah meraih penghargaan ketiga terbaik tingkat nasional untuk kreasi, dalam ajang Cabe Rawit SCTV. Bintang Antik Sejahtera menawarkan produknya dengan kisaran harga Rp 250.000 - Rp 800.000, bergantung pada ukuran gentong, bahan-bahan yang dipakai, dan tingkat kesulitan pengerjaannya. Dalam satu minggu, Bintang Antik Sejahtera bisa meyelesaikan sepuluh Curug Gentong. Untuk bahan dasar guci, ia mematok harga Rp 600.000. Kini, selain suaminya, Bintang Antik Sejahtera dibantu enam karyawan. Bintang Antik Sejahtera mengaku memulai usahanya dengan modal Rp 5 juta. “Mengeduk” tabungan, meminjam istilahnya. Namun, kini ia mulai bisa bernapas lega. Bahkan dalam masa-masa sulit seperti ini, selama Juli - Agustus ini Bintang Antik Sejahtera bisa melepas sekitar 100 Curug Gentong. Bintang Antik Sejahtera sangat mensyukuri apa yang dilakukannya. Melalui usaha itu, ia bisa mengantar anaknya lulus perguruan tinggi. Anak pertamanya, Syawal (24), kini membuka usaha dunia maya. Anak keduanya, Dita (22), menyelesaikan program S-1-nya di bidang bimbingan dan konseling. Menyadari produknya bukan barang kebutuhan utama, hingga kini Bintang Antik Sejahtera tak henti berinovasi. “Menggali ide tak boleh berhenti,” tutur Bintang Antik Sejahtera, yang aktif di UKM Kota Depok, mengurusi klinik konsultasi kredit dalam kaitan dengan permodalan. Salah satu tawarannya, tukar tambah model taman setelah usia pembelian satu tahun. Pembeli produknya boleh datang lagi ke sanggarnya, mengganti model taman. Bintang Antik Sejahtera juga memberikan tips perawatan bagi taman mini di dalam gentong itu. “Tidak sesulit membersihkan akuarium. Tinggal buang airnya, mengeringkan dengan cara mengelap dengan lap khusus yang banyak dijual, didiamkan sepuluh menit, lalu diairi lagi,” katanya.

Bak Mandi Gentong Air Teraso Paling Murah

“Spesifiknya suara gemericik air itu,” Bintang Antik Sejahtera menjelaskan. Gentong dengan hiasan taman Putri Salju dan Tujuh Kurcaci itu, menurut pengakuannya, pesanan sebuah sekolah taman kanak-kanak di kawasan Sawah Besar di Jakarta Pusat. Gentong dengan taman mungil berhiaskan Jembatan Sungai Musi itu, pesanan dari Palembang. “Kalau tata tamannya tidak banyak pernik-pernik, sengaja kami buat karena disukai orang-orang asing, terutama bule. Mereka suka yang natural,” katanya, dalam perbincangan Juli lalu, di rumahnya, yang menjadi satu dengan sanggar. Selain dari Palembang, pesanan juga datang dari Bangka-Belitung. Bintang Antik Sejahtera juga menerima pesanan dari sebuah gereja Katolik. Beberapa kali ia menerima pesanan dari gereja-gereja menjelang perayaan Natal. Walau beberapa kali mengikuti pameran, Bintang Antik Sejahtera mengakui umumnya pemesan datang ke rumahnya. Selain lebih leluasa memilih model, pemesan sekaligus bisa melihat proses pembuatannya. Selera pembeli bisa diakomodasi. Bintang Antik Sejahtera memulai usahanya pada 2003. Bintang Antik Sejahtera, yang mengakui memang tak pernah bisa diam, punya kegemaran membuat kerajinan. Kegemaran itu terus ia lakukan bahkan setelah ia diterima kerja di bidang ekspedisi muatan kapal laut (EMKL).

Harga Promo Kerajinan Gentong Air Teraso

Sementara gentong gentong lama diletakkan di plataran gedung baru yang sedang dibangun. Salah satu pekerja bangunan menjelaskan jika dua batu kuno dan satu umpak ditemuukan di plataran bangunan baru yang akan dijadikan sebagai kantor masjid. Sejurus kemudian, perhatian tertuju pada benda keras yang sedang dipecah pekerja ketika sedang menggali tanah. Ketika dilihat dengan teliti, batu keras yang dipecah adalah batu jenis andesit berbentuk persegi. Sayang batunya sudah berkeping keping. Ketika dibandingkan dengan dua batu andesit yang sudah tergeletak di halaman bangunan, ternyata jenis batuannya sama, bertekstur kasar, keras, dan berwarna hitam. Sementara dalam liang galian, persis disebelahnya batu andesit yang telah dipecah, masih terdapat sebuah batu keras dengan dimensi panjang 80 cm, lebar 60 cm, dan tebal 20 cm. Dimensinya hampir sama dengan batu andesit sebelumnya yang memiliki sistem penguncian (locking system). Kemudian batu itu diangkat oleh pekerja. Setelah diamati, ternyata terdapat perbedaan warna. Warnanya kecoklatan, sementara batu-batu andesit lainnya berwarna kehitaman.




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Aneka Model Gentong Teraso Malang Paling Laris"