Pengrajin Pahat Bongpay Marmer Tulungagung

 Pengrajin Pahat Bongpay Marmer Tulungagung

Bongpay, dalam bahasa Mandarin disebut juga dengan Mu-bei, sementara di kalangan awam, bongpay lebih tenar sebagai nisan. Bongpay menjadi bagian terpenting dalam prosesi pemakaman warga etnisTionghoa yang melambangkan sikap bakti dan penghormatan terhadap para leluhur. Berada di kecamatan Sidorejo, Salatiga, Blotongan terkenal sebagai pusat kerajinan bongpay. Tak cuma sohor di Jawa Tengah, daerah ini juga kerap disambangi warga etnis Tionghoa dari Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka datang untuk memesan bongpay di Blotongan. Dalam tradisi warga etnis Tionghoa, bongpay memiliki arti penting sebagai lambang bakti keluarga terhadap leluhurnya. Itulah kenapa pusat kerajinan ini tak pernah sepi dari order. Bintang Antik Sejahtera produsen bongpay dengan bendera . Memulai usaha sejak tahun 1984, mewarisi usaha dari keluarganya. Hingga kini, perempuan berdarah Jawa ini melayani pesanan bongpay dengan segala ukuran. Banderol harga bongpay bikinan tergantung ukuran. Bongpay dengan ukuran kecil yakni 60cm x 90cm dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

bongpay marmer tulungagung
bongpay marmer tulungagung

Ukuran lebih besar 110 cm x 136 cm, harganya mencapai Rp 3 juta. Satu set makam yang terdiri dari bongpay, tulien, sayap, meja, bangku, pekatu, dan tok dow dibanderol dengan harga Rp 25 juta. Untuk membuat bongpay dibutuhkan waktu sekitar tiga minggu dengan tiga orang pekerja. Sedangkan satu set membutuhkan waktu sampai tiga bulan. Lama pengerjaan ini sangat tergantung dengan motif yang diinginkan konsumen. Proses pembuatannya, batu yang sudah berbentuk kotak dibuatkan pola sesuai keinginan konsumen. Kemudian, batu diukir sesuai pola, dihaluskan hingga membentuk relief. Tahap terakhir adalah pengecatan dengan menggunakan cat batu. Warna-warna yang kerap dipilih adalah hitam, emas, kuning dan merah. Bahan baku pembuatan bongpay adalah batu gunung jenis granit. Selain kuat, batu granit tak gampang berlumut. Ismayati yang mengambil pasokan batu granit dari daerah Majalengka, Jawa Barat. Perajin mu-bei lainnya adalah Sumarjo, pemilik Bintang Antik Sejahtera . Sumarjo lebih suka mengambil batu granit dari daerah Yogyakarta. Saban bulan sekali, ia akan mengambil batu pesanan ke pemasoknya. Biasanya, ia menghabiskan anggaran Rp 5 juta sampai Rp 7 juta untuk membeli 23 batu. Batu sebanyak itu untuk membuat dua set bongpay lengkap serta 10 bongpay yang diukir. Sumarjo membanderol bongpay dengan harga Rp 1,5 juta. Harga tersebut berlaku bagi bongpay berukuran 40 cm x 60 cm. Bongpay dengan ukuran 110 cm x 136 cm harganya bisa mencapai Rp 5 juta sampai Rp 6 juta. Adapun satu set Bongpay dengan ukuran kecil dijual Rp 22 juta dan yang besar bisa mencapai Rp 40 juta. Dengan harga seperti itu, Sumarjo bisa memperoleh Rp 30 juta sampai Rp 80 juta satu bulan. Mengaku mendapatkan omzet Rp 25 juta saban bulan dari penjualan bongpay.

Bisnis Kerajinan Bongpay Marmer

Mansion Bongpay adalah mansion yang kental sekali dengan nuansa chinese. Di tengah modernisasi sebagian masyarakat Tionghoa masih memegang teguh jati diri budaya Cina. Inilah nuansa pemakaman khas Cina Bongpay Island, kombinasi nilai budaya dan kekinian. Kompleks pemakaman yang apik dan tertata rapi didesain dengan gaya modern dan elegan di areal eklusif nan indah dengan pemandangan yang asri menghadap ke Nine Virtues. Di area cluster atau mansion Bong pi ini terdapat 5 tipe lahan. Saat ini kebetulan semua tipe lahan sudah sold out (terjual habis). Rencananya sedang dalam persiapan untuk perluasan dan penambahan unit baru di area Bong Pi (Extension) ini. Untuk tipe single di Bong Pi ditawarkan dalam bentuk single Non Paket. Tipe Private pilihannya ada yang 2 slot, 4 atau 8 slot. 2. Pilihan untuk penempatan Nisannya untuk yang Bong Pay Ekstension ini lebih tertata rapi, bagi mereka yang ingin menaruh Nisan di bawah (Kaki) dapat memilihnya di area yang sebelah Selatan dan sebagian lagi bagi mereka ingin menaruh bong pay nya di atas kepala dapat mengambil unit yang single bagian utara. Perbedaan Bong Pi dengan mansion lainnya ? Mansion Bongpi berbeda dengan mansion-mansion lainnya di san diego hills. Nisan dapat di pasang tidur, miring (45 derajat) atau berdiri seperti contoh nisan yang ada pada gambar di atas.

Bongpay China Terlengkap Tulungagung

Ahli Bikin Bongpay - UD. Bintang Antik Sejahtera merupakan nama dari industri pembuat Bongpay dari bahan batu granit yang berlokasikan di Tulungagung tepatnya di daerah Tulungagung. Usaha kami berdiri sejak tahun 1999 sampai sekarang ,Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer , granit , dan batu alam lainnya . Selain bongpay granit , kami juga menerima pesanan pembuatan patung , prasasti batu marmer dan granit , kijing makam , dan berbagai macam produk-produk kerajinan yang terbuat dari batu alam sesuai permintaan anda. Dengan dikerjakan langsung oleh tenaga kerja kami yang sudah sangat ahli dan profesional serta menggunakan bahan yang berkwalitas , menjadikan produk kami tetap diakui dan diterima pelanggan kami dan Alhamdulillah beberapa pelanggan kami sudah menjadi langganan tetap di pabrik kami . Kami juga memenuhi permintaan pelanggan dari luar Jawa untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan.

bongpay china terlengkap
bongpay china terlengkap


Bongpay Kristen Batu Alam Paling Lengkap

Bongpay Adalah sebutan dari dialek Hokkian untuk papan nisan pada makam tradisional Tionghoa yang biasanya terbuat dari batu alam seperti marmer, granit ataupun batu sejenisnya . Bongpay sendiri menjadi lambang untuk sebuah kuburan pada pemakaman ,sehingga penulisan pada bongpay granit berisikan tentang keterangan-keterangan mendiang yang dibuatkan bongpay ini . Bongpay diatas terdapat simbol ukiran berbentuk malaikat dengan simbol salib yang mengandung makna dan nilai artistik tersendiri . Bongpay biasanya selain menuliskan mengenai mendiang pemilik makam tadi ,juga melambangkan bakti dari anak cucu sang mendiang. Bagi anda yang ingin memesan Bongpay granit ini , anda dapat mengkonsultasikan pesanan anda dengan menghubungi kontak person kami . Barang akan kita kirim sampai ke alamat tujuan melalui expedisi langganan kami . Apabila anda ingin berkunjung ke showroom kami , anda bisa langsung datang ke pabrik kami UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA , jl. Kanigoro, Gg 4 No 35 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, kec. Campurdarat kab. Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya. Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.


Pada warna merah menandakan orang pada nama tersebut masih ada. Dan untuk warna gold pada cucu dan anak tidak berarrti meraka semua sudah meninggal tapi sang pemesan ingin menggunakan warna gold. Berapapun ukuran yang anda minta kita bisa membuatkannya, dengan jaminan aman, murah dan terpercaya. Sebelum kita buatkan makamnya saya akan membuatkan desain untuk tulisan bongpay nya, setelah desain disetujui kita akan memintai DP sebagai tanda jadinya dan selanjutnya kita akan mulai lakukan pengerjaan untuk bongpay nya. Begitulah prosedur pengerjaan kami, dan kami tidak bisa menerima pemesanan barang tanpa DP terlebih dahulu, mohon maaf untuk kepercayaan. Bongpay tersebut dipahat langsung oleh pemahat yang telah ahli dibidangnya sehingga untuk setiap detail pahatannya sesuai dengan ekspetasinya selain itu keluwesan gambar sangat terlihat karena dikerjakan langsung oleh pemahat yang telah ahi dibidangnya. Jika anda ingin memesannya, namun menginginkan ukuran yang berbeda juga bisa, karena kita juga menerima ukuran custom. Untuk pengiriman kita bisa kirim keseluruh Indonesia dengan jaminan Aman, Murah dan Terpercaya. Pengemasan yang kita lakukan sudah memenuhi standart pengemasan, sehingga selain rapi kerajinan juga akan tetap aman sampai alamat tujuan. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya. Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Ukiran Bongpay China Unik

Kami adalah pengrajin batuan alam dari kota marmer Tulungagung, yang menggunakan layanan online sebagai media pemasaran kami. Semua produk batuan alam bisa anda temukan ditempat kami salah satunya Contoh Bongpay Katolik. Contoh Bongpay Katolik dibawah ini merupakan pesanan customer kami dari Medan. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasanya.. Batu Nisan Kuburan China diatas merupakan contoh bongpay yang telah jadi. Terbuat dari bahan granit dengan panjang lunas 300Cm Tinggi paling tinggi 80Cm. Ukuran kanan dan kiri masing-masing panjang 60Cm X tinggi 65Cm dan tengah ukuran panjang 180Cm X 80Cm. Pada Batu Nisan Kuburan China diatas yang tengah kita potong menjadi 3 bagian, untuk mengurangi resiko pecah dijalan. Kami selalu berikan yang terbaik untuk customer-customer kami salah satunya kualitas pahatan bongpay tersebut. Bongpay diatas kita buat dengan dipahat manual dengan tangan, oleh karena itu setiap detail ukirannya bisa pas dan bagus. Untuk Cat atau warna kita berikan bertujuan agar tulisan terlihat lebih jelas, selain itu warna pada tulisan memberikan arti tersendiri .




Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


APRELLIA DEWI
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Posting Komentar untuk "Pengrajin Pahat Bongpay Marmer Tulungagung"